keterlaluan

Kabarraya - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku tengah mengamati perkembangan winger muda Monaco, Kylian Mbappe yang dipercaya bisa menjadi pemain hebat seperti legenda The Gunners, Thierry Henry.

Mbappe, yang melakoni debutnya untuk Marseille dua musim lalu saat berusia 16 tahun, saat ini telah menjadi pemain kunci Leonardo Jardim dalam starting line up Monaco. Playmaker berusia 18 tahun ini telah membuat 16 penampilan di semua kompetisi untuk Monaco musim ini, dengan mencetak enam gol dan menciptakan enam assist.

Meskipun Wenger enggan menyebutnya sebagai The Next Thierry Henry, namun The Proffesor mengakui jika Mbappe memiliki kualitas, bakat, dan masa depan seperti Henry. “Dia tidak persis seperti Henry. Tetapi memang benar bahwa dia memiliki kualitas yang sama dan bakat yang mirip,” ujarnya pada Ligue 1 show seperti dilansir laman foxsportasia.

“Potensi ini mirip, dan jika dia memiliki motivasi, keinginan, dan kecerdasan pada level yang dimiliki Thierry, maka dalam waktu dua hingga tiga tahun ke depan dia bisa sangat menjanjikan.”

Wenger mengatakan, Mbappe seperti pemain yang memiliki bakat super dan telah menunjukkan bahwa dia telah bermain di level atas, bukan seperti pemain berusia 18 atau 19 tahun. “Dia tipe pemain enerjik. Seperti halnya Thierry, dia bisa mendribble dan mengumpan bola dengan efisien.”

“Kami mengikutinya, kita tahu dia sangat baik, dan dia juga berkembang dengan baik. Dia memperpanjang kontrak dengan Monaco musim lalu, jadi Monaco yang akan memutuskan masa depannya,” tutup Wenger.