keterlaluan

Kabar Raya – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai bahwa manajer Liverpool, Jurgen Klopp akan menyesali keputusannya meminjamkan Mamadou Sakho ke Crystal Palace menjelang penutupan bursa transfer musim dingin.

Kepergian Sakho dari Anfield memang tidak mengejutkan, mengingat selama 12 bulan terakhir, hubungan mantan bek PSG dengan Klopp memburuk seiring tindakan indisiplinernya dalam pramusim The Reds.

Namun, Ferdinand merasa kemampuan fisik pemain internasional Prancis ini bisa menjadi salah satu kunci bagi Liverpool dalam menjaga persaingan merebut gelar juara Liga Primer Inggris. Sebab, Ferdinand menilai Sakho sebagai bek terbaik The Anfield Gank ketika kondisinya fit dan bebas cedera.

“Musim lalu dia sangat baik dan saya pikir mereka telah kehilangan dia musim ini. Dia adalah pemimpin mereka di belakang,” ujar Ferdinand kepada The Mirror.

“Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk Crystal Palace karena Sakho akan menambah sedikit kecepatan dan agresivitas di lini belakang.”

The Eagles yang kini diasuh oleh Sam Allardyce dilaporkan harus mengeluarkan biaya £ 2juta untuk meminjam bek berusia 26 tahun tersebut selama enam bulan ke depan.