Anggota Komisi VIII DPR RI, Obon Tabroni, menegaskan akan membawa tuntutan elemen buruh ke parlemen.

Obon menyatakan, sebagai wakil rakyat, ia akan tetap menjadi alat perjuangan buruh.

“Kami terlibat dalam kontestasi politik sebagai bagian dari gerakan ‘Buruh Go Politics’. Ini adalah upaya untuk memperluas simpul dan area perjuangan buruh,” kata pejuang politik dari Partai Gerindra ini dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (02/05/2023).

Deputi Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini memastikan tidak pernah melupakan perjuangan buruh. Buruh harus selalu diperjuangkan baik di jalanan, legislatif, maupun eksekutif.

“Saya mendapat tugas dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI untuk terus memperjuangkan hak-hak buruh. Perjuangan Partai Gerindra dan Pak Prabowo untuk buruh tetap konsisten, demi kepastian masa depan buruh dan Indonesia yang lebih baik,” tegas Obon.

Obon juga bertekad untuk melanjutkan perjuangan buruh, karena buruh merupakan elemen penting dalam kemajuan ekonomi.

“Buruh adalah penopang penting kemajuan bangsa dan negara. Oleh karena itu, saya akan selalu mewakafkan diri saya untuk mewujudkan cita-cita buruh melalui jalur politik,” lanjutnya.

Namun, legislator asal daerah pemilihan Provinsi Jawa Barat VII ini mengungkapkan, agar semua pihak yang terkait dengan tokoh politik memperhatikan rekam jejak partai.

“Saya berharap teman-teman buruh tidak melupakan rekam jejak dalam mendukung tokoh politik yang memperjuangkan hak buruh. Perhatikan dengan cermat apakah partainya mendukung perjuangan buruh secara nyata atau hanya janji belaka,” ungkap Obon.