Terpilihnya Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia membawa angin segar bagi dunia usaha. Dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di Jakarta Selatan pada Sabtu, 14 September 2024, Anindya mengungkapkan harapannya untuk memperkuat kolaborasi antara Kadin dan pemerintah guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Anindya menyampaikan, Kadin akan tetap menjadi mitra strategis pemerintah, baik dalam masa pemerintahan Joko Widodo yang telah memimpin selama satu dekade, maupun pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

“Harapan saya, Kadin dapat terus bekerja sama dengan pemerintah untuk memastikan dunia usaha dapat berkontribusi secara optimal dalam pertumbuhan ekonomi. Baik pada era pemerintahan Pak Jokowi maupun nanti dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ungkap Anindya.

Lebih lanjut, Anindya juga menyoroti pentingnya partisipasi anggota Kadin, baik di tingkat provinsi maupun asosiasi, untuk berperan aktif dalam memajukan perekonomian Indonesia. Kadin, menurutnya, akan menjadi garda terdepan dalam membangun Indonesia menuju pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

“Saya berharap Kadin dapat terus teguh menghadapi dinamika yang ada dan berperan aktif dalam memajukan dunia usaha di Indonesia,” tutupnya.